Select Page

Contoh Jawaban Ceritakan Tentang Diri Anda Saat Interview

Contoh Jawaban Ceritakan Tentang Diri Anda Saat Interview

Contoh Jawaban Ceritakan Tentang Diri Anda Saat Interview. Gambar dari unsplash.com

Pertanyaan “ceritakan tentang diri Anda” kerap diajukan pertama kali saat interview kerja. Kalau Anda sudah pernah ikut wawancara kerja, mungkin Anda pun mengalaminya.

Saya ingat dulu saat ikut interview di salah satu perusahaan di Jakarta, pertanyaan ini muncul pertama kali. Saat itu, saya belum ada pengalaman wawancara kerja. Sempat bingung juga mau cerita dari mana. Akhirnya, saya putuskan untuk menjawabnya mulai dari saya lahir di mana, sekolah di mana saja, hingga akhirnya bisa sampai ke Jakarta.

(more…)

Contoh Jawaban Mengapa Anda Ingin Bekerja di Perusahaan Kami

Contoh Jawaban Mengapa Anda Ingin Bekerja di Perusahaan Kami

Gambar dari pxels.com

Pertanyaan “mengapa Anda ingin bekerja di perusahaan kami?” sering kali diajukan saat wawancara kerja. Beberapa kali saya mengikuti tes wawancara, pertanyaan ini selalu muncul. Bisa dikatakan ini adalah salah satu pertanyaan favorit.

Dan menjawabnya karena “kebetulan saya sedang mencari pekerjaan dan menemukan iklan lowongannya di internet”, bukanlah jawaban yang cukup memadai untuk dikatakan.

(more…)

Contoh Jawaban Rencana 5 Tahun ke Depan Saat Wawancara Kerja

contoh jawaban rencana 5 tahun ke depan
Foto dari Pexels.com

Kalau Anda pernah mengikuti proses wawancara kerja, mungkin pernah mendapati pertanyaan “Apa rencana 5 tahun ke depan yang Anda miliki?”

Bagi yang baru ikut wawancara dan tidak ada persiapan sebelumnya, pertanyaan ini bisa membuat bingung. Apalagi jika tidak memiliki gambaran yang dalam tentang pekerjaan yang dilamar. Yakin, Anda akan termenung sejenak memikirkan jawabannya… hehehe.

(more…)

Cara Melatih Berbicara dengan Lancar di Depan Umum

Keterampilan berbicara yang baik dan benar ketika dibutuhkan tidak terjadi dengan sendirinya, butuh latihan dan pembiasaan. Bukan sekali atau dua kali saja, melainkan berkali-kali.

Pernahkah Anda melihat seseorang yang berbicara di depan orang banyak dengan penampilan yang memukau? Kata-kata mengalir lancar, bahasa tubuh begitu sempurna, dan tampil begitu percaya diri. Percayalah, itu bukan hasil latihan semalam, melainkan hasil latihan yang cukup lama.

(more…)