Mencari lowongan kerja melalui internet sudah menjadi hal biasa saat ini. Kata kunci “lowongan kerja” bahkan digunakan di mesin pencari lebih dari 2 juta kali per bulan. Situs lowongan kerja pun ada banyak, baik yang global maupun lokal. Berikut ini beberapa situs lowongan kerja yang ada di Indonesia. Urutannya saya susun secara acak saja, jadi tidak menunjukkan peringkat atau hal lain.

  • jobstreet.co.id
    Jobstreet ini merupakan situ lowongan kerja yang beroperasi di beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Filipina, India, Thailand, Jepang, Hongkong, dan Indonesia. Khusus untuk Indonesia bisa diakses di www.jobstreet.co.id.
    Di situsnya, Anda bisa mendaftar, mengatur profil, mengunggah CV, dan mendaftar langganan email untuk lowongan kerja tertentu.
  • cdc.ui.ac.id
    Ini adalah career development center milik Universitas Indonesia. Tapi, jangan khawatir karena layanannya terbuka untuk siapa saja. Banyak perusahaan di Indonesia yang bekerjasama dengan CDC UI dalam melakukan rekruitmen karyawan.
    Untuk menikmati segala fasilitasnya, seperti upload CV, info lowongan kerja melalui email, dll ada biaya administrasi. Selengkapnya silakan kunjungi http://cdc.ui.ac.id.
  • petromindo.com
    Ini adalah situs lowongan kerja khusus untuk oil & gas, power, dan mining.
  • jobsdb.com
    Fasilitas yang bisa Anda nikmati dari situs ini seperti membuat CV, job alertlangsung ke email, dll. Untuk lengkapnya silakan kunjungi www.jobsdb.com.

Demikianlah beberapa situs lowongan kerja Indonesia. Semoga bermanfaat…