Yang Bisa Anda Lakukan Agar Tidak Mudah Sakit Hati Akibat Perbuatan atau Kata-kata Orang Lain

Gambar dari Pixabay.com

Dalam interaksi kita sehari-hari, tidak jarang kita dapati perbuatan atau kata-kata orang lain yang berpotensi membuat kita merasa sakit hati. Entah itu disengaja atau tidak oleh mereka.

Pernah suatu ketika saya sedang menyetir dalam kondisi macet. Di kiri mobil diisi oleh motor dan di sisi kanan dari belakang ada motor yang membunyikan klakson minta jalan. Dengan kondisi jalan seperti itu tidak mungkin saya minggir ke kiri, karena banyak motor.

Setelah sekian lama, akhirnya motor ini pindah ke kiri dan berhasil melewati saya. Saat lewat, Ia mengangkat jari tengahnya ke arah saya. Menyaksikan hal itu, saya tentu saja merasa sakit hati. Kalau jalan lancar mungkin motor itu akan saya kejar dan membalas perbuatannya.

(more…)

Cara Efektif Mengatasi Kebiasaan Menunda Melakukan Sesuatu

Cara mengatasi kebiasaan menunda

Gambar dari Pexels.com

Pernahkah Anda menunda melakukan sesuatu, padahal tahu hal tersebut harus dilaksanakan?

Sudah dijadwalkan, tiba saatnya dilakukan Anda menunda-menunda hingga waktu mepet baru dikerjakan.

Kalau jawaban Anda iya, sering, atau kadang, maka sebenarnya Anda tidak sendiri. Karena banyak orang yang kerap melakukan hal serupa. Menunda melakukan pekerjaan hingga saatnya mendesak. Saya pun kadang melakukannya… hehehe.

(more…)

31 Kata-kata Motivasi Sukses untuk Melejitkan Semangat Mewujudkan Impian

Gambar dari Pixabay.com

Mencapai impian tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Tidak bisa terjadi dalam semalam, kecuali Anda memiliki kesaktian seperti Bandung Bondowoso yang bisa membangun seribu candi dalam semalam… Hehehe.

Jika tidak, kerja keras dan pantang menyerah adalah jalan yang mesti ditempuh untuk mencapai apa yang dicita-citakan. Anda harus bisa membuat tindakan-tindakan yang mendekatkan Anda ke tujuan setiap harinya. Kedengarannya memang melelahkan, tapi hasilnya akan sepadan.

(more…)

Manfaat NLP yang Bisa Membuat Hidup Anda Makin Mantul

Gambar dari pixabay.com

Hari masih pagi. Matahari pun nampaknya masih enggan keluar dari peraduannya. Tapi, Baco sudah siap dengan seragam olahraganya. Becce, istrinya, sampai terheran-heran melihatnya.

Tumben pagi-pagi sudah siap mau pergi olahraga. Biasanya juga minta dibuatin sarapan dulu. Begitu pikiran Becce.

“Mau kemana pagi-pagi begini, Deng?” tanya Becce akhirnya.

“Mau pergi jogging sama Beddu, Ndi.” jawab Baco sembari membetulkan tali sepatunya.

(more…)