Dunia sepak bola sedang hangat-hangatnya membicarakan kepindahan Mario Balotelli dari Manchester City ke AC Milan. Konon kabarnya, transfer ini menelan biaya sekitar 20 juta euro. Harga yang pantas dirogoh oleh AC Milan untuk pemain sekelas Balotelli.

Balotelli menangis usai final Piala Eropa 2012 foto : wn.com

Balotelli menangis usai final Piala Eropa 2012. foto : wn.com

Balotelli memang pandai menjual atau mempromosikan dirinya. Meskipun badung, tapi ia adalah pemain yang berprestasi. Ia tahu betul apa yang diperlukan untuk bisa sukses di bidang sepak bola.

Sebagai seorang pekerja atau karyawan, Mario Balotelli bolehlah dijadikan contoh dalam mempromosikan diri untuk meningkatkan karir. Tapi, jangan badungnya melainkan prestasinya. Bagaimana cara mempromosikan diri ala Balotelli dalam lingkungan pekerjaan? Berikut beberapa tipsnya.

Kenali tujuan perusahaan

Dalam sepakbola, Balotelli adalah seorang striker dan ia tahu betul tujuannya sebagai seorang striker yaitu menciptakan gol. Tengok saja jumlah golnya di gelaran euro 2012 sebanyak 3 gol. Jumlah gol yang menghantarkannya menjadi salah satu top skorer.

Sebagai karyawan, kenalilah dengan baik tujuan perusahaan. Dengan posisi Anda di perusahaan, apa yang dapat Anda lakukan untuk membantu perusahaan mencapai tujuannya. Jika dapat melakukannya niscaya akan menarik perhatian atasan. Bukan tidak mungkin Anda akan mendapat promosi, paling tidak perhatian dari perusahaan.

Berikan waktu lebih alias lembur

Yaya Toure, rekan setim Balotelli di Manchester City pernah mengungkapkan jika Balotelli adalah striker yang giat berlatih. Meskipun tingkahnya kadang mengundang kontroversi, namun Balotelli sadar betul bahwa keterampilan yang dimilikinya harus terus diasah meskipun itu memerlukan waktu.

Demikian juga dengan pekerja atau karyawan. Berikan waktu lebih untuk perusahaan dan pekerjaan Anda. Sekali-kali lemburlah untuk menyelesaikan pekerjaan atau untuk mengasah keterampilan yang Anda miliki. Misalnya Anda masih belum begitu menguasai keterampilan komputer, berikan waktu lebih. Tinggallah lebih lama di kantor untuk melatih keterampilan komputer Anda.

Percaya diri

Mario Balotelli adalah orang dengan rasa percaya diri yang tinggi. Ini tidak diragukan lagi. Bekerjalah layaknya Balotelli, selesaikan pekerjaan dengan penuh percaya diri dan perhatian perusahaan akan tertuju kepada Anda.

Demikianlah beberapa tips mempromosikan diri ala Balotelli. Jika Anda merasa tulisan ini bermanfaat silakan dishare. Jika ada pertanyaan, pernyataan, atau pendapat lain, silakan melalui kolom komentar… 🙂