Saya sebenarnya bukan pakar SEO Ciputat, karena saya tinggalnya di Pamulang. Tepatnya di Pamulang 2. Bukan juga pakar SEO Pamulang, karena pengetahuan saya tentang SEO belum setaraf pakar. Tulisan ini iseng saja, terinspirasi dari tulisan seorang kawan dengan judul yang sama.

Lantas siapa pakar SEO Ciputat?

Pakar SEO CiputatMungkin Anda penasaran, kalau begitu siapakah gerangan pakar SEO Ciputat? Dan apa maksud saya menuliskan postingan ini? Ini sebenarnya postingan iseng, hasil berselancar di facebook seorang kawan saya. Dari update statusnya dan komentar yang dituliskan, saya jadi tergelitik untuk posting sesuatu.

Kalau Anda masih ingin tahu siapa pakarnya, silakan masuk ke Om Google dan ketikkan pakar SEO Ciputat. Lihat hasilnya, penghuni top 1 itulah jawabannya.

Susah gak sih jadi pakar SEO Ciputat?

Gampang-gampang susah jawabnya. Gampang karena kalau ikut pendapat saya, tinggal jadi top 1 pencarian Google aja kan. Susah karena tidak semudah itu untuk jadi nomor wahid di halaman pencarian. Perlu teknik tertentu untuk bisa masuk halaman depan mesin pencari.

Tapi, tentu saja hal itu bukanlah hal yang mustahil. Bagaimana caranya? Silakan buka halaman yang menduduki top 1 tadi. Amati cara penyajian tulisannya, pasti ada sesuatu yang bisa dipelajari di sana. Cermati penebalan kata, garis bawah, panjang tulisan, dll. Tentu ini bukan satu-satunya penentu, tapi hal tersebut pasti ada pengaruhnya.

Google melakukan pemeringkatan didasarkan pada penilaian-penilaian tertentu terhadap postingan. Apa sajakah itu? Silakan tanya langsung ke pakar SEO Ciputat aja ya… 🙂

Update hasil pencarian Google “Pakar SEO CIPUTAT”

Nah, untuk memudahkan, berikut ini hasil pencarian Google per tanggal 9 September 2012 atau 3 hari setelah tulisan ini saya buat.

Pakar SEO Ciputat on Google
Tulisan ini menduduki posisi nomor 3. Nomor 2 adalah postingan kawan saya yang juga menjadi inspirasi postingan ini :).

Update 2 April 2014

Iseng-iseng tadi cek posisi di SERP untuk kata kunci pakar seo ciputat menggunakan whatsmyserp.com.

Snap 2014-04-02 at 07.00.55

Tulisan Lainnya:

Tips Menulis Resolusi Tahun Baru Tidak lama lagi tahun ini segera berlalu ya dan kita akan memasuki tahun baru. Pasti sudah banyak yang mulai menulis resolusi tahun baru. Namun sebelu...
Warna Pakaian Paling Cocok untuk Wawancara Kerja Foto dari Pixabay.com Mendapatkan panggilan untuk wawancara kerja merupakan kebahagiaan tersendiri bagi pencari kerja. Hingga saat ini pun saya ma...
Menarik Perhatian Saat Wawancara Wawancara merupakan salah satu tahapan yang cukup penting dalam penerimaan karyawan. Pada tahap ini terjadi interaksi secara langsung antara pelamar d...