Select Page

Yang Bisa Anda Lakukan Agar Tidak Mudah Sakit Hati Akibat Perbuatan atau Kata-kata Orang Lain

Gambar dari Pixabay.com

Dalam interaksi kita sehari-hari, tidak jarang kita dapati perbuatan atau kata-kata orang lain yang berpotensi membuat kita merasa sakit hati. Entah itu disengaja atau tidak oleh mereka.

Pernah suatu ketika saya sedang menyetir dalam kondisi macet. Di kiri mobil diisi oleh motor dan di sisi kanan dari belakang ada motor yang membunyikan klakson minta jalan. Dengan kondisi jalan seperti itu tidak mungkin saya minggir ke kiri, karena banyak motor.

Setelah sekian lama, akhirnya motor ini pindah ke kiri dan berhasil melewati saya. Saat lewat, Ia mengangkat jari tengahnya ke arah saya. Menyaksikan hal itu, saya tentu saja merasa sakit hati. Kalau jalan lancar mungkin motor itu akan saya kejar dan membalas perbuatannya.

(more…)

Apa itu NLP dan Mengapa Perlu Mempelajarinya?

Gambar dari pixabay.com

Anda mungkin sudah pernah mendengar tentang NLP dan tertarik untuk mengetahui lebih dalam lagi tentangnya. Terbukti, Anda bisa menemukan tulisan ini… hehehe.

Tulisan ini akan membahas tentang NLP (pengertian, sejarah singkat, cara kerja, prinsip, teknik) dan bagaimana belajar NLP secara cepat tapi berkualitas.

(more…)

Manfaat NLP yang Bisa Membuat Hidup Anda Makin Mantul

Gambar dari pixabay.com

Hari masih pagi. Matahari pun nampaknya masih enggan keluar dari peraduannya. Tapi, Baco sudah siap dengan seragam olahraganya. Becce, istrinya, sampai terheran-heran melihatnya.

Tumben pagi-pagi sudah siap mau pergi olahraga. Biasanya juga minta dibuatin sarapan dulu. Begitu pikiran Becce.

“Mau kemana pagi-pagi begini, Deng?” tanya Becce akhirnya.

“Mau pergi jogging sama Beddu, Ndi.” jawab Baco sembari membetulkan tali sepatunya.

(more…)

Cara Menjaga Motivasi Diri untuk Mewujudkan Target-target Anda Menggunakan NLP

Foto dari pexels.com

Hari masih pagi. Hanya menggunakan sarung dan kaos singlet, Baco bersantai di teras rumahnya. Secangkir kopi pahit dan sepiring pisang goreng terhidang di atas meja.

Belum habis sepotong pisang goreng di tangan Baco tiba-tiba kawannya, Beddu, yang sedang jogging lewat depan rumah dan menyapanya.

“Co, kok belum ganti pakaian olahraga. Ayolah kita jogging bareng,” ajak Beddu.

“Malas aku, Du. Sepertinya aku sudah kehilangan motivasi,” jawab Baco.

(more…)