NLP

Yang Bisa Anda Lakukan Agar Tidak Mudah Sakit Hati Akibat Perkataan atau Perbuatan Orang Lain

Image by Robin Higgins from Pixabay

Dalam interaksi kita sehari-hari, tidak jarang kita dapati perkataan atau perbuatan orang lain yang berpotensi membuat kita merasa sakit hati. Entah itu disengaja atau tidak oleh mereka.

Pernah suatu ketika saya sedang menyetir dalam kondisi macet. Di kiri mobil diisi oleh motor dan di sisi kanan dari belakang ada motor yang membunyikan klakson minta jalan. Dengan kondisi jalan seperti itu tidak mungkin saya minggir ke kiri, karena banyak motor.

Manfaat NLP yang Bisa Membuat Hidup Anda Makin Sukses

manfaat nlp
Manfaat NLP (Image by Colin Behrens from Pixabay)

Saya pernah ditanya oleh seorang kawan, “Buat apa sih ikut training NLP?”

Seketika pikiran saya mencari jawaban yang pas, kenapa saya ikut training NLP. Memangnya apa manfaat yang bisa saya dapatkan dari NLP.

Pertanyaan yang wajar-wajar saja sebenarnya. Apalagi datangnya dari seorang kawan yang mungkin belum begitu mengenal NLP, sehingga belum memahami manfaatnya. Atau bisa juga sih sudah paham betul, jadi pertanyaannya buat mengetes saya saja… hehehe.

Apa itu NLP atau Neuro Linguistic Programming?

apa itu nlp
Apa itu NLP? (Image by Gerd Altmann from Pixabay)

Anda mungkin sudah pernah mendengar tentang NLP dan tertarik untuk mengetahui lebih dalam lagi tentangnya. Terbukti, Anda bisa menemukan tulisan ini… hehehe.

Apa itu NLP?

NLP adalah singkatan dari neuro linguistic programming.

Neuro – mengacu pada proses berpikir. Cara Anda menggunakan panca indra untuk memahami apa yang terjadi di sekitar Anda.