Sabtu, 13 Februari 2016, Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, Tangerang Selatan (BPD KKSS Tangsel) menggelar acara Musyawarah Daerah (Musda). Musda ini bertempat di Auditorium RSIA Vitalaya, Pamulang.

Musda dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina H. Budiyamin D, Ketua BPD KKSS Tangsel masa bhakti 2010-2015 Ir. Andi Djalal Latief, MS, anggota KKSS Tangsel perwakilan 6 kecamatan dari seharusnya 7 kecamatan. Perwakilan kecamatan berasal dari Serpong Utara, Serpong, Setu, Pamulang, Ciputat, dan Ciputat Timur. Sementara perwakilan kecamatan Pondok Aren tidak ada yang hadir. Hadir pula H. Sukri Manja sekaligus sebagai tuan rumah.

Sesuai AD/ART, bahwa Mubes dianggap kuorum jika dihadiri oleh setengah ditambah satu perwakilan kecamatan atau BPC. Dengan demikian, Mubes BPD KKSS Tangsel sudah memenuhi syarat untuk dianggap sah.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia Mubes dan Ketua KKSS BPD Tangsel. Setelah itu, Pleno I yang membahas jadwal acara mubes, penetapan tata tertib, dan pemilihan pimpinan sidang tetap mubes. Pleno I dipimpin langsung oleh Ketua KKSS Tangsel didampingi oleh sekretaris.

Pleno II kemudian dipimpin oleh pimpinan sidang terpilih yaitu Ir. Mudatsir dan Ir. Hasanuddin Deang yang juga merupakan ketua dan sekretaris panitia Mubes. Pleno II berisi penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus BPD KKSS Tangsel masa bhakti 2010-2015.

KKSS Tangerang Selatan

Penyampaian laporan pertanggungjawaban

Pleno III membahas dan mengesahkan program kerja BPD KKSS Tangsel masa bhakti 2016-2021. Program kerja ini akan dibahas lebih detail lagi nanti Mukerda yang akan dilaksanakan setelah pengukuhan pengurus.

Di sela-sela pleno III juga dibahas tentang pembentukan BPC di masing-masing kecamatan. Karena selama ini memang belum terbentuk. Inisiasi pembentukan BPC ini diserahkan kepada perwakilan kecamatan yang hadir pada saat mubes.

Terakhir adalah pleno IV untuk memilih ketua BPD KKSS Tangsel masa bhakti 2016-2021. Sesuai tata tertib pemilihan, masing-masing kecamatan memiliki satu suara dan boleh mengusulkan satu nama bakal calon. Dari nama-nama yang masuk, ada 2 bakal calon yaitu Ir. Andi Djalal Latief, MS, dan Ir. Mudatsir.

Melalui musyawarah mufakat, akhirnya diputuskan untuk memilih kembali Ir. Andi Djalal Latief, MS sebagai ketua BPD KKSS Tangsel masa bhakti 2016-2021. Selamat menjalankan amanah sebagai ketua BPD KKSS Tangsel.

Acara mubes berlangsung lancar, kekeluargaan, dan begitu meriah. Ini tak lepas dari hadirnya artis-artis KKSS yang suaranya tak kalah dari Cici Paramida. Bukan cuma lagu Bugis atau Makassar, lagu-lagu nostalgia juga mengalun merdu. Di salah satu sesi bahkan diisi dengan berpoco-poco bersama.

KKSS Tangerang Selatan

Poco-poco bersama

Terima kasih kepada pengurus BPD KKSS Tangsel 2010-2015, panitia mubes, segenap peserta yang hadir, dan H. Sukri Manja sebagai tuan rumah.

Tulisan Lainnya:

5 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Saat Menetapkan Tujuan Foto dari Pixabay.com Menetapkan tujuan adalah hal lumrah yang dilakukan untuk mencapai kesuksesan. Namun, banyak sekali orang membuat beberapa ke...
Mengenal Migas Nonkonvensional Produksi migas nonkonvensional yang melimpah di Amerika Serikat beberapa tahun terakhir dituding berperan dalam penurunan harga minyak mentah dunia ya...
Trainerpreneur, Rahasia Menjadi Trainer yang Kompeten dan Menghasilkan 28-30 Juli 2017 adalah hari yang luar biasa. Saya berkesempatan ikut training bagaimana menjadi trainer dan menjalankan bisnis training. Training ini ...