Select Page

Akhirnya sampai juga di Resto Raja Kepiting, Serpong, setelah berjuang menyiasati macet dari rumah di Pamulang 2. Di depan resto sudah ada Andi Sakab, Rosid, dan beberapa rekan blogger lainnya dari Komunitas Bloger Benteng Cisadane (KBBC). Menyusul kemudian Eby dan Andika. Saya tiba tepat sesaat sebelum acara dimulai.

Sabtu, 23 Februari 2013, saya dan beberapa teman dari KBBC mendapat kesempatan untuk menjajal kecepatan koneksi Indosat Super Wifi. Acara ini juga dilaksanakan di beberapa tempat lain dengan mengundang komunitas blogger juga, seperti Bogor, Bekasi, dan juga Tangerang.

Indosat Super Wifi

Indosat Super Wifi

Segera saja si merah keluar dari sarungnya. Netbook kesayangan saya ini adalah senjata andalan buat ngeblog, tentu harus didukung dengan koneksi yang mantap. Mudah-mudahan saja, Indosat Super Wifi ini tidak macet seperti jalan yang saya lewati tadi… hehehe. Setelah kirim sms, saya pun mendapat balasan berupa username dan password.

Penasaran dengan kecepatannya yang di presentasi dikatakan bisa mencapai 20 mbps, saya pun segera mengeceknya dengan speedtest.

Hasil tes kecepatan

Hasil tes kecepatan

Hasilnya, hanya hampir mencapai separuhnya. Mungkin karena faktor cuaca yang sedari pagi mendung, karena saya lihat hasil tes kecepatan teman-teman bloger di tempat lain ada yang bisa mencapai 16 mbps. Tapi, dengan kecepatan segitupun sudah jauh lebih baik dibanding dengan wifi yang kerap dijumpai di tempat-tempat umum.

Untuk membuktikannya, segera saya meluncur menuju youtube dan mencari salah satu video Fatin :).

Tes akses youtube

Tes akses youtube

Video tersebut bisa dimainkan dengan mulus tanpa buffer hingga akhir. Anda bisa lihat di gambar di atas, posisi download dan play yang cukup jauh sehingga ngadat tidak terjadi.

Saya pun bisa mengakses blog ini dengan lancar dan beberapa blog saya yang lainnya.

KirmanSyam.com berlatar hidangan kepiting

KirmanSyam.com berlatar hidangan kepiting

Teman-teman dari KBBC

Teman-teman dari KBBC

Acara berlangsung seru, selain pemaparan dari Indosat juga ada games dengan berbagai hadiah, lomba memasukkan voucher pulsa, dan lomba tweet dengan hastag #GilaGadget. Setelah menikmati hidangan makan siang, acara ditutup dengan pembagian hadiah doorprize. Saya dan teman-teman KBBC tidak ketinggalan mendapat oleh-oleh voucher pulsa 100 ribu dari Indosat.

Hadiah voucher pulsa

Hadiah voucher pulsa

Jika Anda penasaran ingin juga menjajal kecepatan koneksi Indosat Super Wifi, silakan cek ke sini untuk mengetahui lokasi-lokasinya.

Thanks Indosat atas sharingnya, hidangannya, dan tak lupa vouchernya… 😀