Menginap dan Menikmati Liburan di Hotel Harris, Sentul

Seminggu sebelum libur bersama Idul Adha 2023, diskusi bakal kemana sudah sering kami lakukan. Kaka sudah sibuk mencari hotel yang cocok buat menginap. Syarat utamanya adalah memiliki kolam renang. Maklum saja, kami senang berenang, kecuali istri saya. Dan, tentu saja yang harganya terjangkau… Hehehe.

Kamis siang setelah sholat Idul Adha, akhirnya saya berhasil membooking kamar hotel dengan bantuan Kaka. Pilihan kami jatuhkan ke Hotel Harris, Sentul. Harganya lumayanlah, sekitar 1,2 juta untuk semalam. Maklum saja lagi liburan panjang. Kalau hari biasa sepertinya harga bisa lebih murah dari itu.

Kami tiba di hotel hampir jam 3 sore. Saya langsung cek-in dengan menunjukkan bukti reservasi melalui aplikasi. Tak lama kami pun sudah meluncur menuju kamar di lantai 6 yang view-nya ke kolam renang.

Setibanya di kamar, saya, Kaka, dan Dede langsung ganti kostum dan menuju kolam renang di lantai satu. Kolam renangnya lumayanlah. Ada area kolam dewasa dengan kedalaman 120 cm dan area anak-anak. Sore itu kami berenang hingga menjelang Maghrib.

Esok paginya, saya kembali berenang. Saya sendiri saja, Kaka dan Pendekar Kali Angke masih terlelap tidur. Sekitar jam 7 pagi saya sudah di kolam renang. Hanya ada beberapa orang saja. Jadi, saya bisa berenang dengan leluasa menggunakan gaya andalan saya, gaya katak. Lumayanlah, untuk membakar kalori rendang dan tongseng kambing di hari lebaran.

Masih mau berenang, Kaka menghampiri dan mengajak sarapan. Saya segera ke kamar berganti pakaian dan mengajak Dede dan istri saya untuk sarapan bareng. Bertiga kami pun turun ke bawah menemui Kaka yang sudah menunggu.

Sarapan adalah momen favorit saat menginap di hotel. Ya, kapan lagi bisa mencicipi berbagai menu sarapan yang enak-enak. Di Hotel Harris, Sentul, pilihan menu sarapannya cukup beragam dan enak-enak, menurut saya. Ada nasi goreng, mie goreng, capcay, ketoprak, bubur ayam, telor ceplok, telor dadar, daging bacon, soto ayam, berbagai pilihan jus buah, susu, coklat, yogurt, minuman tradisional (jahe, beras kencur, dll), roti, dan beragam pilihan buah.

Kelar sarapan, kami menuju area bermain yang ada di samping hotel. Di sini ada beragam permainan yang bisa dipilih, seperti ATV, menembak, panahan, dan outbond. Tentu ada biaya tambahan. Kalau sekadar jogging, tendang-tendang bola, atau naik sepeda yang disediakan itu tidak bayar.

Pilihan pertama kami adalah naik ATV. Tepatnya anak-anak yang naik. Per orang bayarnya 100ribu rupiah untuk tiga kali putaran. Lintasannya cukup panjang menurut saya.

Naik ATV ini Kaka lebih berani kencang daripada adiknya. Kalau kata petugasnya Dede ini tipenya teliti dan hati-hati, makanya lambaaaatttt banget bawa ATV-nya. Kaka sudah selesai dan memesan minuman, dia baru mau dua putaran.

Sepenanak nasi kemudian, akhirnya Dede juga kelar. Kami pun menuju permainan kedua, yaitu outbond. Kali ini saya ikutan. Bayarnya per orang 75ribu rupiah. Tapi, kalau bertiga cukup bayar 200ribu saja.

Dengan berat badan hampir 90 kg. Outbond ini cukup menantang buat saya… hehehe. Semuanya menguji kemampuan keseimbangan dan otot lengan. Kegiatan miniti tali ini diakhiri dengan flying fox. Pfiuh…

Menginap di Hotel Harris, Sentul ini sangat menyenangkan menurut saya. Bisa berenang di kolam renang yang cukup luas, menu sarapannya banyak dan enak, kamarnya luas untuk kami berempat, ditambah ada area bermain dengan beragam pilihan di samping hotel.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top