Pernahkah Anda malas-malasan masuk kuliah? Pasti pernah, saya pun pernah. Jika terjadi sekali-kali ya wajarlah, mungkin lagi banyak pikiran atau lagi capek habis begadang semalaman. Tapi, pernahkan Anda merasa malas masuk kuliah tertentu hingga tidak lulus berulang kali? Mungkin ada yang pernah, saya pernah hingga harus mengulang tiga kali, itu pun di semester pendek baru bisa lulus.

Mengapa bisa terjadi? Banyak penyebabnya. Yang saya alami, saya merasa mata kuliah tersebut tidak bermanfaat kelak, bahkan beberapa kawan menyebutnya ilmu gaib. Inilah yang melekat di benak saya dan selalu memberatkan kaki saya untuk masuk kuliah. Bahkan, hingga tahun-tahun terakhir kuliahpun masih demikian. Gawat kan, bisa tidak wisuda-wisuda dong… 🙂

Bagaimana mengatasinya? Akhirnya saya putuskan untuk menggali lebih dalam, istilah kerennya “digging deeper” manfaat dari mata kuliah ini. Ternyata oh ternyata, pemahaman saya keliru selama ini. Mata kuliah tersebut ternyata sangat membantu saat bekerja kelak. Apalagi saya bercita-cita jadi seismic processor. Pemahaman baru akan manfaatnya inilah yang akhirnya membantu saya menghapus kemalasan masuk kuliah dan akhirnya lulus di kesempatan ketiga dengan nilai lumayan.

Ingin tahu cerita lainnya? Silakan beli dan baca buku saya “7 Rahasia Memenangkan Persaingan Kerja“. Teteup promosi… 🙂