Select Page

Berikut ini contoh surat lamaran kerja Bahasa Indonesia untuk freshgraduate atau yang baru lulus. Sedangkan contoh untuk bahasa Inggris bisa dibaca di postingan sebelumnya.


Jakarta, 17 Januari 2011

Kepada Yth :
Manajer HRD
PT. Migas Karier
Jakarta

Dengan Hormat,

Saya bermaksud melamar untuk lowongan pekerjaan Staf Auditor, sebagaimana iklan perusahaan pada harian KOMPAS pada tanggal 14 Januari 2011.

Saya adalah Sarjana Hukum dari Universitas Hasanuddin, Makassar dengan indeks prestasi 3.75 dalam skala 4.0. Curriculum vitae dan dokumen pendukung terlampir, dengan harapan dapat menjadi pertimbangan dalam proses rekruitmen sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Saya memiliki motivasi dan keinginan yang keras untuk mencapai sukses. Dengan pengetahuan, keterampilan dan ditunjang pengalaman organisasi yang saya miliki, saya yakin dapat memberi kontribusi positif bagi perusahaan.

Saya menyambut gembira jika mendapatkan kesempatan untuk wawancara dan dapat menjelaskan secara langsung kemampuan saya dan berdiskusi mengenai kebutuhan perusahaan.

Terima kasih atas perhatiannya.

Hormat saya,
Syafiqah Balqis


Demikianlah contoh surat lamaran kerja Bahasa Indonesia untuk freshgraduate. Isinya bisa Anda sesuaikan dengan lowongan pekerjaan yang Anda lamar serta latar belakang pendidikan Anda.

Tulisan Lainnya:

Tips Sukses Menulis Surat Lamaran Kerja Hal pertama yang mewakili Anda ketika melamar pekerjaan adalah surat lamaran kerja dan CV. Makanya, adalah penting untuk menuliskannya dengan baik dan...
Contoh Format Curriculum Vitae (CV) Menurut Wikipedia, CV atau curriculum vitae adalah dokumen yang memberikan gambaran mengenai pengalaman sesorang dan kualifikasi lainnya. CV bersama s...
3 Perbedaan Resume dan CV yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Melamar Pekerjaan Anda mungkin pernah merasa bingung apa sih perbedaan resume dan CV? atau mungkin merasa keduanya tidak berbeda. Saya pun dulu menganggap resume dan CV...