Select Page

Pernahkah merasa stress di kantor?

Mungkin pernah. Saya sendiri pernah mengalaminya. Kepala rasanya mau pecah dan gampang jadi emosi.

Penyebabnya bisa macam-macam, mungkin karena tekanan pekerjaan, deadline yang mepet, masalah dengan teman kantor, atau mungkin masalah yang terbawa dari rumah.

stress-di-kantor

foto : zedimi.com

Lantas, jika hal ini terjadi, bagaimana mengatasinya? Berikut ini beberapa cara yang cukup tokcer menurut saya untuk mengatasi stress di kantor.

Tinggalkan meja kerja

Jangan terpaku di meja kerja, tinggalkan. Berjalanlah ke sekitar Anda berada, jika memungkinkan keluar kantor agar bisa merasakan sinar matahari atau terpaan angin. Kalau saya, kebetulan dekat kantor ada tempat belanja yang cukup besar. Kalau merasa stress saya jalan ke sana, sekadar melihat orang-orang yang hilir mudik atau menikmati life music-nya.

Lepas sepatu, ganti sandal jepit

Anda stress mungkin karena aliran darah ke seluruh tubuh kurang lancar. Coba lepas sepatunya dan ganti sandal jepit. Ini biasanya cukup membantu untuk membuat rileks.

Bercanda dengan teman kerja

Cobalah untuk mengajak teman kantor untuk bicara dan bercanda agar bisa tertawa. Kata para ahli, tertawa bisa merangsang hormon bahagia. Kalau tidak ada yang bisa diajak bercanda, buka youtube aja dan cari video-video lucu :D.

Tarik napas panjang

Jika malas melakukan salah satu cara di atas, coba yang satu ini, tariklah napas panjang secara teratus selama beberapa menit. Ini dapat membantu melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, khususnya otak sehingga membantu untuk merasa segar kembali.

Demikianlah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi stress di kantor. Anda punya trik lain?