Pernahkan akun Facebook atau Twitter Anda dibajak oleh hacker? atau mungkin teman Anda yang mengalaminya? Mungkin ada yang pernah mengalami tiba-tiba akun Facebook atau Twitter-nya mengirim link porno atau promosi ke yang lain. Ini biasa terjadi akibat ulah hacker.

Berikut ini 3 tips sederhana untuk menjaga akun Facebook atau Twitter Anda dari hacker. Saya tidak menjamin 100% dengan menerapkannya akun Anda akan aman sama sekali, namun paling tidak jadi susah untuk ditembus.

  1. Sering-seringlah ganti pasword dengan kombinasi angka, huruf, dan simbol. Jangan memakai password yang mudah ditebak, semisal tanggal ultah Anda, istri, atau anak Anda.
  2. Selalu update anti virus. Anti virus ini penting sekali untuk menangkal software-software yang bisa disusupkan ke dalam komputer untuk merekam password yang diketikkan.
  3. Jangan gampang percaya dengan link yang dikirim dengan meminta verifikasi akun. Banyak yang kadang tertipu dengan metode ini. Misalnya, sepertinya seorang teman mengirim link gambar artis ternama, ketika di klik malah diarahkan ke halaman tertentu yang meminta untuk login menggunakan akun Facebook ataupun Twitter. Cara paling aman jika menerima link seperti ini adalah jangan di-klik.

Demikianlah 3 tips menjaga akun Facebook atau Twitter dari hacker. Semoga bermanfaat…

Tulisan Lainnya:

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Sebelumnya saya sudah menulis contoh format surat lamaran kerja. Dari format tersebut dibuatlah sebuah surat lamaran kerja. Dewasa ini, sudah merupaka...
Berlatih Menulis itu Seperti Berlatih Bicara Foto : Photokanok / freedigitalphotos.net Pernahkah terpikir bahwa kemampuan berbicara Anda saat ini tentu sangat berbeda ketika Anda berusia 5 ta...
Menjajal Kecepatan Koneksi Indosat Super Wifi Akhirnya sampai juga di Resto Raja Kepiting, Serpong, setelah berjuang menyiasati macet dari rumah di Pamulang 2. Di depan resto sudah ada Andi Sakab,...