Buat Anda yang sedang ingin mencari tempat makan enak di Tangerang Selatan, berikut ini beberapa warung atau restoran yang bisa Anda pilih. Yang saya tulis di bawah ini adalah tempat makan yang sudah saya kunjungi dan cicipi sendiri rasa masakannya. Jadi, bukan konon kabarnya… hehehe.

Daftar tempat makannya akan saya tambah terus seiring bertambahnya warung atau restoran yang saya kunjungi.

1. Rumah Makan Haji Sari, Ciater Raya

The menu

The menu

Rumah makan Haji Sari ini adanya di Jalan Ciater Raya. Kalau dari arah BSD, terletak di sebelah kiri jalan. Menunya ada sop daging, soto, pepes, ikan goreng, dll. Masakan rumahanlah pokoknya.

Soal rasa, tidak diragukan lagi. Pak Bondan aja sampai dipajang fotonya di tempat ini. Makyuuuusss dah pokoknya.

Makanan favorit saya di sini adalah jantung pisang, bakwan jagung, ikan kembung pesmol, ditambah sayur asem. Hampir selalu kalau mampir ke sini, saya mengambil menu yang sama.

2. Warung Bu Kris, BSD

Warung ini adanya di BSD, seberang Pasar Modern. Nah, di sini spesial penyet dengan sambal yang wueeenak tenan. Saking enaknya, acapkali saya dan keluarga kalau ke sini selalu ngantri buat mendapatkan tempat duduk.

Menunya ada empal suwir penyet, ayam goreng cabe ijo, tahu tempe penyet, sayur asem, dan masih banyak lagi.

3. Bola Seafood, Rawabuntu

Kalau sedang ingin makan ikan, tempat makan inilah salah satu pilihan saya. Tidak terlalu jauhlah dari rumah. Adanya di Rawabuntu, kalau dari arah BSD melewati stasiun. Menu favorit saya adalah ikan kue bakar, tumis daun dewa, kadang-kadang udang telor asin, dll.

Di sini bisa duduk di saung-saung sambil menikmati makan. Juga ada arena bermain kecil untuk anak-anak.

4. Warung Seafood Daffa 21, Ciater Raya

seafood daffa

Warung seafood ini adanya di jajaran ruko Nusaloka BSD di Ciater Raya. Kalau dari arah BSD terletak di sebelah kiri jalan. Bukanya menjelang malam.

Walaupun tergolong warung pinggir jalan, tapi yang ngantri selalu banyak. Tempat ini menjadi pilihan buat mampir bersantap malam sebagian pekerja yang sedang dalam perjalanan pulang ke rumah.

Kalau ke sini, makanan favorit saya adalah ayam goreng dada (padahal judulnya seafood ya… hehehe), tahu tempe, cah kangkung, plus sambelnya yang maknyus. Sedangkan istri saya yang penggemar ikan sejati, selalu memesan ikan bawal bakar atau ikan gurame goreng.