Geophysicist | Blogger | Author | Trainer

Cara Mendapatkan Pengunjung Blog dari Twitter

Salah satu tujuan kita menulis di blog adalah agar ada yang membaca tulisan tersebut. Ini bisa terjadi jika ada orang yang berkunjung ke blog yang kita miliki. Ada banyak cara untuk mendatangkan pengunjung, seperti yang pernah saya tulis di postingan sebelumnya “4 Tips Mempromosikan Blog untuk Pemula“. Tulisan kali ini hanya akan fokus pada cara mendapatkan pengunjung blog dari twitter.

Twitter adalah salah satu sosial media yang banyak dipakai, bahkan oleh blogger. Kalau sudah banyak follower berarti tinggal mempromosikan isi blog Anda. Kalau masih baru di twitter dan follower masih minim berarti tugas pertama yang harus dilakukan adalah menambah follower. Caranya pernah saya tulis di “Cara Memperbanyak Follower Twitter“.

Okelah, anggap saja followernya sudah memadai. Berikut ini beberapa cara mendapatkan pengunjung blog dari twitter.

  • Ngetwitlah postingan yang berguna buat follower kita. Salah satu alasan seseorang melakukan klik terhadap suatu link adalah karena ia merasa link tersebut bermanfaat baginya. Jadi, twitlah postingan yang bermanfaat. Misalnya “Simak cara praktis untuk mengatasi minder >> goo.gl/6mUq1“.
  • Selain postingannya menarik, cara twitnya juga harus menarik perhatian. Buatlah follower Anda bertanya-tanya dan terdorong untuk mengklik twit Anda. Misalnya, “Gading tembak Gisel di Inbox > blabla.com”, bandingkan dengan “Anda tidak akan percaya reaksi Gisel saat ditembak Gading di Inbox > blabla.com”. Twit yang kedua kayaknya lebih menarik untuk diklik ya… :)
  • Jangan melulu twit tentang postingan blog, nanti malah ditinggal follower. Twit juga yang lain, apa saja untuk menunjukkan eksistensi kita di twitter. Lakukan hubungan timbal balik dengan follower, misalnya melakukan retwit jika ada twit menarik, memberi komentar terhadap twit follower, dll.

Nah, demikianlah tips singkat dari saya tentang cara mendatangkan pengunjung blog dari twitter. Semoga berguna… :)

One Comment

  1. Ditambah juga dengan ikut peng-update blog, seperti @updateblog. Jadi setiap kali habis posting kita bisa mention ke akun tsb dan nanti akan di RT

Tinggalkan Komentar